Ina Rachman Hadir di Wedding Batak Exhibition 2024

Ina Rachman Hadir di Wedding Batak Exhibition 2024

Horas!

Rasanya bangga banget hari ini sebagai Boru Batak hadir dalam pembukaan Acara "Wedding Batak Exhibition 2024" dan aku percaya WBE 2024 akan menjadi momen bersejarah untuk merayakan dan mempromosikan kekayaan budaya Batak di Indonesia we called it Wonderful Indonesia right?

Wedding Batak exhibition 2024
Wedding Batak Exhibition 2024

WBE 2024 diselenggarakan di SMESCO Convention Hall Jakarta pada 7-8 September 2024, bisa naik Trans Jakarta, atau LRT sekalian Enjoy Jakarta ges!

Helaparumaen dan Chathaulos sebagai pihak penyelenggara meyakini bahwa WBE 2024 tidak hanya sebagai pameran, tetapi juga sebagai platform untuk menghubungkan vendor pernikahan Batak dengan calon mempelai serta menampilkan bakat-bakat muda dalam bidang fashion, musik, dan tarian tradisional Batak.

Martha Simanjuntak, Project Director WBE 2024, menyatakan bahwa acara ini bertujuan untuk mengangkat ekonomi kreatif UKM serta melestarikan dan memperkenalkan kebudayaan Batak kepada masyarakat luas. Dengan menampilkan budaya dari Batak Toba, Batak Karo, Batak Pakpak, Batak Simalungun, dan Batak Mandailing, acara ini tidak hanya menunjukkan kekayaan tradisi pernikahan Batak yang beragam, tetapi juga menegaskan kontribusi budaya Batak dalam memperkaya keragaman budaya Indonesia dengan tagline "Batak untuk Indonesia".

"Wedding Batak Exhibition 2024" juga akan menghadirkan berbagai kegiatan menarik seperti pameran budaya, fashion show, talk show, konser musik, dan kompetisi make-up artist (MUA), semua dirancang untuk memberikan panggung kepada talenta-talenta muda dan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang kebudayaan Batak.

Talk Show Bersama Ina Rachman di WBE 2024

Ina Rachman dikenal sebagai sosok yang aktif berpartisipasi dalam acara-acara yang berkaitan dengan hukum karena beliau adalah Pengacara dan berkantor di Maestro Law Office yang didirikannya, kali ini keterlibatannya dalam Wedding Batak Exhibition 2024 membahas tema Harta, Tahta dan Wanita. Dan aku baru tahu ternyata Kak Ina adalah sahabat Kak Martha. Kak Martha juga aktif   mengurus IWITA, atau Indonesia Women IT Awareness, yaitu sebuah organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran perempuan Indonesia tentang manfaat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Organisasi ini berfokus pada pemberdayaan perempuan melalui pendidikan dan pelatihan dalam bidang teknologi informasi, sehingga mereka dapat berkontribusi secara produktif baik dalam keluarga maupun dalam masyarakat.

Ina rachman
Talk Show Bersama Ina Rachman 

Pada kesempatan ini Kak Ina turut serta dalam talkshow, berbagi pandangan tentang bagaimana melestarikan warisan budaya Batak sambil tetap relevan dengan perkembangan zaman. 

Kehadirannya dalam acara ini menunjukkan perannya sebagai figur penting dalam industri kreatif dan fashion, khususnya dalam mempromosikan budaya lokal di kancah nasional.

Ina Rachman adalah seorang pengacara dan pemimpin bisnis dengan pengalaman lebih dari dua dekade di industri penjualan langsung. Ia telah membangun reputasi yang kuat dengan fokus pada menangani kasus-kasus terkait penjualan langsung. Firma hukumnya memiliki klien multinasional di berbagai sektor industri. 

Selain perannya sebagai pengacara, Ina juga dikenal sebagai pendidik lepas bagi lembaga-lembaga negara seperti Bareskrim Polri, serta pengawas Pegawai Negeri Sipil (PPNS). Dalam lingkup sosial, ia aktif memperjuangkan hak perempuan dan anak,.makanya relevan dengan tema hari ini.

Sebagai Sekretaris Jenderal APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia), Ina berperan penting dalam mempengaruhi kebijakan regulasi yang mendukung pertumbuhan industri penjualan langsung di Indonesia. Keahliannya dalam negosiasi dan pemahaman bisnis yang luas menjadikannya salah satu tokoh berpengaruh dalam dunia korporat dan hukum di tanah air.

Talk show berlangsung dengan diskusi menarik, dan dalam hukum ternyata semua budaya juga harus tunduk karena kalau sudah masuk ranah pidana maka hukum adat sudah nggak bisa lagi maka hukum negara yang menyediakan.

Pada sesi akhir talk show 6 orang penanya juga diberi hadiah e-wallet , bahagia semua pokonya hehe.

0 Komentar

Komen ya biar aku tahu kamu mampir